Selasa, 22 Desember 2009

Meluruskan Niat :-)

Assalammualaikum.wr.wb
Hari ini,aku menghadiri pengajian rutin DKM AL-KAUTSAR di kampusku. wah, benar-benar menyejukkan rasanya. Topiknya tentang menfokuskan diri kepada Allah SWT. Intinya, apapun yang kita lakukan, niatkanlah hanya kepada Allah SWT. Misalnya jika kita belajar, bekerja, bersahabat itu karena Allah SWT. Setiap akan melakukan kegiatan apapun niatkanlah hanya kepada Allah. Segala sesuatu yang dilakukan hanya kepada Allah SWT maka akan terasa nikmat dan luar biasa rasanya.
Aku jadi ingat pengalamanku. Aku sempat kehilangan sahabatku. Sahabatku itu sangat aku sayangi dan aku kagumi. Tapi sayang, mungkin aku terlalu menyayangi sahabatku dan aku lupa meluruskan niat bersahabat hanya karena Allah SWT. Selama itu, aku terlalu asyik dengan sahabatku. Sampai pada suatu hari, takdir memisahkan kami. hatiku sedih sekali. Sahabatku harus pergi untuk menunaikan tugas lain.
Aku bahkan merasa ini suatu pukulan. Aku terus mencari cara agar sahabatku tak pergi, tapi Allah menakdirkan lain. Sahabatku tetap pergi...
saat mengikuti pengajian ini aku jadi teringat. Ternyata aku lalai. Seharusnya dalam bersahabat pun aku berniat bersahabat karena Allah...
Tapi yang aku lakukan justru aku bersahabat karena "orangnya" ... Astagfirullah....
Saat kehilangannya, aku baru sadar,aku terlalu berlebihan dalam menyayangi titipan Allah SWT. padahal sesungguhnya semua itu hanya titipan dari Allah SWT. Kini aku ingin berusaha lagi meluruskan niatku kepada Allah SWT. Termasuk dalam hal bersahabat, aku ingin bersahabat karena Allah SWT. Mari kita meluruskan niat kita :-)

Semoga bermanfaat Diary ini,

salam hangat dan bersahabat,

Rachmani....

Wassalamualaikum.wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:-)